Laman

Senin, 18 November 2019

Thailand, Apalagi kalau bukan Wisata, Kuliner, Belanja, repeat!! (Bangkok-HuaHin Trip) September 2016

Yeah, finally setelah sekian lama blog ini tidak kujamah mulai banyak sarang laba-laba nya #geserkanankiri #singkirinsaranglaba2 #lebay haha. Hari ini aku mau tulis tentang trip ku ke Thailand. Yap, Thailand itu surganya wisata kuliner dan belanja ya kalau aku bilang, kemana - mana makanan. Enak dan Murah!! Tempat belanja nya juga Banyak, Seru, Murah!! #parawanitamulaikalap

Trip ku ini dimulai dari tanggal 8-15 Septmber 2016. Masih fresh banget ya jadi niat nih nulisnya. Next aku mau tulis juga trip ke Korea, Singapore dan Malaysia di tahun 2015 lalu. Belum ada hasrat nulis trip itu nih karena udah agak expired ya setahun yang lalu itu. Mungkin ku tulis habis next Trip ku di bulan November ke Singapore dan Malaysia (again, yeay!).

O ya, kali ini trip ke Thailand bareng sama pacar (1 orang, #emangnyabolehdua haha), teman kuliah (2 orang) + teman gereja (1 orang), temannya temanku (1 orang) + teman pacarku (1 orang) + sodaranya teman pacarku (1 orang). Total ber 8. Seru deh baru kali ini pergi ber 8 niatnya mau ala ala backpacker gituu, tapi bawa nya koper semua. hahaha

Untuk hotel, selama disana kita pindah 3x. Sebetulnya cuma nyiapin 2 hotel, yaitu Tiger Lily Hostel yang super duper recommended banget banget banget tapi sayang kita cuma booking 1 malam. #supermenyesalbangetbangetbanget. Hotel kedua yaitu G9 Bangkok Hotel. Sebetulnya kita pesan hotel kedua ini for the rest ya sampai hari terakhir gitu. Lokasinya deket banget sama Chatuchak Market, jalan kaki aja sampai. But, what's wrong sama hotel yang kedua? Cuss baca pengalaman perjalanan selama di Thailand (Bangkok dan Huahin) yuk! =D

Day 1, Bangkok. (Kamis, 8 September 2016)

Sebetulnya start perjalananku adalah hari sebelumnya dari Semarang ke Jakarta via Lion dan menginap di rumah saudara 1 malam di Jakarta, baru deh keesokan paginya ke bandara Soekarno Hatta Jakarta lagi untuk berangkat ke Bangkok. Tapi disini aku tulis start dari bandara menuju bangkoknya aja ya.

Hari ini stanby di Soeta Jakarta titik temu dengan teman-temanku. Ada 1 orang yang nyusul berangkat besok sabtu dikarenakan tuntutan kerjaan ga bole cuti banyak-banyak. :V

Kita take off pukul 16:30 dan tiba di Bangkok pukul 20:55. Selama perjalanan asik aja sih cuma waktu mau sampai di Bandara, entah kenapa pesawatnya harus nukik banget gitu berkali-kali. Setibanya di Bandara Don Muaeng Bangkok langsung deh menuju bagian Imigrasi antri di bagian yang ada tulisan "foreign passport" nya.

Setelah keluar dari Imigrasi langsung belok kanan turun menggunakan tangga / eskalator. Di bawah depan tangga dan eskalator ada dutyfree.

Dilanjutkan belok ke kiri untuk ambil bagasi jika ada.

Kalau sudah ambil bagasi, bisa langsung lurus cari pintu keluar (ada di kanan). Didepan pintu setelah keluar dari tempat bagasi itu kita bisa temukan counter Taxi Service. Bisa pesan van sekaligus beli nomor unlimited 7 hari (Operator True Move) seharga 200 Baht. Tapi menurut pengalaman, dalam 3 hari internet ini sudah tidak bisa digunakan. Hiks. Terpaksa beli lagi di 7eleven (kali ini operator AIS) seharga 50 baht saja bisa dipakai sampai pulang ke Indonesia lagi. Sebelumnya saya juga minta tolong sama penjaga 7eleven untuk sekalian di registrasikan (dia foto passport saya untuk registrasi nomor hp). Next cukup beli di 7eleven sajalah disana tersedia operator True Move dan AIS.

Sebenarnya sudah banyak baca review kalau beli sim card lebih baik di 7 eleven. Cuma pada ga sabaran mau pada langsung beli sim card karena katanya unlimited, which is kita sih taunya dengan harga yang sama klo pakai True Move cuma dapat kuota 1,5Gb, tapi karena kata penjualnya ini dapat unlimited 7 hari langsung deh pada borong.

O ya perjalanan dari Bandara Don Muaeng ke hotel menggunakan van yang disediakan dari counter Taxi Service tersebut yah. Untuk 7 orang menggunakan van (sebetulnya muat sampai 12 orang) seharga 1200 Baht langsung diantar sampai hotel. Di depan counter2 ini udah banyak banget yah orang2 yang nawarin jasa pengantaran, cuma kita lebih yakin kalau beli langsung ke counter taxi karena sudah malam juga.

Sesampainya di hotel walaupun sudah malam, kita nekat langsung pergi ke Chinatown sumber makanan untuk mengisi kekosongan hati eh perut ini.